Anda pasti pernah mendengar maupun melihat "Facebook Ads! Ya, Facebook Advertising atau Facebook Ads merupakan sebuah sistem yang dibuat oleh Facebook agar para user dapat membuat sebuah iklan yang diinginkan sesuai dengan tujuan dan target market yang diinginkan pula. Nah, tapi tau gak sih.. Anda bisa memaksimalkan penggunaan facebook ads ini dengan lebih efektif, loh! Bagaimana ya, caranya? Yuk, simak tips berikut ya guys. :)
Angka statistik Facebook Ads pada tahun 2015 lalu, cukup menguntungkan bagi para penjual online karena data statistik Facebook ads menunjukkan bahwa :
Nah, selain itu ad hampir 890 juta orang mengakses media sosial Facebook setiap hari. Dengan ini tentunya Facebook menawarkan konsumen potensial lebih banyak dibandingkan platform media sosial lainnya.
Facebook Video Ads
Tau gak sih, guys? Dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah audiens yang menonton video di Facebook bertambah tiga kali lipat, loh. Maka dari itu, anda harus mengembangkan iklan dengan video di facebook ini, agar produk anda semakin dikenal khalayak ramai. :)
Oh iya, ada hal yang perlu anda perhatikan saat membuat video Ads di Facebook, yaitu :
Ukuran dan durasi video
-> Buatlah konten video yang singkat dan padat mengenai produk atau brand Anda dengan memiliki kualitas yang baik.
-> Cobalah sampaikan kalimat "call to action, dll." yang menarik sehingga audiens tergerak meng-klik video Anda.
Kekuatan Visual
Gambarlah yang terlebih dahulu menarik perhatian audiens sebelum kata-katanya. Apakah anda setuju, dengan itu? Nah, oleh karenya gunakanlah kualitas foto yang baik dan mengandung pesan relevan, semakin besar kemungkinan Facebook Ads Anda mendapatkan lebih banyak klik.
Local Ad
Penggunaan Local Ad sangat bermanfaat jika Anda ingin mengarahkan audiens ke lokasi bisnis yang Anda miliki. Gunakan visual yang menarik dan kreatif, serta frasa "call to action" untuk menarik audiens mengunjungi lokasi bisnis Anda, ya guys.
Bagaimana dengan, Offer Ad?
Ini juga gak kalah bagus dengan si Local Ad, tadi guys! Berikanlah penawaran terbaik baik berupa diskon atau keunggulan produk melalui layanan Offer Ad.
Keuntungan Offer Ad adalah Anda bisa langsung menyampaikan penawaran produk kepada audiens. Anda juga dapat menjangkau lebih banyak audiens sehingga memungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak traffic, deh nantinya. ^-^
Dengan mengoptimasi Facebook Ads, anda juga bisa mengumpulkan informasi mengenai kebiasan audiens FB, apakah mereka benar-benar tertarik dengan iklan anda atau tidak. Oh iya, yang satu ini juga gak kalah bagus dalam mengiklankan produik di dunia digital, guys. Apakah itu? Digital Marketing Agency Jakarta, will do the best for ya, guys. :)
Angka statistik Facebook Ads pada tahun 2015 lalu, cukup menguntungkan bagi para penjual online karena data statistik Facebook ads menunjukkan bahwa :
- Retailers melihat potensi ROI sebesar 152% dari Facebook Advertising
- 75% brand atau produk menggunakan Facebook Ads sebagai media promosi
- Lebih dari 1 juta UKM (Usaha Kecil dan Menengah) beriklan dalam Facebook
- Lebih dari 50% traffic dari media sosial yang ada berasal dari Facebook, artinya dari seluruh media sosial facebook memegang 50% lebih traffic yang datang.
- Rata-rata Click Through Rate sebesar 1,5%
- Rata-rata order volume sebesar $85,87
- Dalam membuat atau menjalankan Facebook Ads, membuat sebuah campaign yang baik dan kreatif sangatlah penting. Ada beberapa hal penting yang harus diingat dalam membuat iklan atau campaign dalam Facebook Ads.
Nah, selain itu ad hampir 890 juta orang mengakses media sosial Facebook setiap hari. Dengan ini tentunya Facebook menawarkan konsumen potensial lebih banyak dibandingkan platform media sosial lainnya.
The Point & Tips
Tau gak sih, guys? Dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah audiens yang menonton video di Facebook bertambah tiga kali lipat, loh. Maka dari itu, anda harus mengembangkan iklan dengan video di facebook ini, agar produk anda semakin dikenal khalayak ramai. :)
Oh iya, ada hal yang perlu anda perhatikan saat membuat video Ads di Facebook, yaitu :
Ukuran dan durasi video
-> Buatlah konten video yang singkat dan padat mengenai produk atau brand Anda dengan memiliki kualitas yang baik.
-> Cobalah sampaikan kalimat "call to action, dll." yang menarik sehingga audiens tergerak meng-klik video Anda.
Kekuatan Visual
Gambarlah yang terlebih dahulu menarik perhatian audiens sebelum kata-katanya. Apakah anda setuju, dengan itu? Nah, oleh karenya gunakanlah kualitas foto yang baik dan mengandung pesan relevan, semakin besar kemungkinan Facebook Ads Anda mendapatkan lebih banyak klik.
Local Ad
Penggunaan Local Ad sangat bermanfaat jika Anda ingin mengarahkan audiens ke lokasi bisnis yang Anda miliki. Gunakan visual yang menarik dan kreatif, serta frasa "call to action" untuk menarik audiens mengunjungi lokasi bisnis Anda, ya guys.
Bagaimana dengan, Offer Ad?
Ini juga gak kalah bagus dengan si Local Ad, tadi guys! Berikanlah penawaran terbaik baik berupa diskon atau keunggulan produk melalui layanan Offer Ad.
Keuntungan Offer Ad adalah Anda bisa langsung menyampaikan penawaran produk kepada audiens. Anda juga dapat menjangkau lebih banyak audiens sehingga memungkinkan untuk mendapatkan lebih banyak traffic, deh nantinya. ^-^
Dengan mengoptimasi Facebook Ads, anda juga bisa mengumpulkan informasi mengenai kebiasan audiens FB, apakah mereka benar-benar tertarik dengan iklan anda atau tidak. Oh iya, yang satu ini juga gak kalah bagus dalam mengiklankan produik di dunia digital, guys. Apakah itu? Digital Marketing Agency Jakarta, will do the best for ya, guys. :)
0 Komentar untuk "Ini Tips Tepat Mengoptimalkan Facebook Ads"