Tips Memilih Kacamata sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata sesuai Bentuk Wajah

Hai kawan, sekitar dua minggu lalu saya pergi ke suatu toko untuk membeli kacamata dari Ted Baker Indonesia. Saat saya ingin membeli kacamata, ada seorang pekerja sana yang memanggil saya. Otomatis saya menjawab 'ya', Lalu dia bertanya itu kacamata untuk siapa (dalam hati saya kesal, bukannya ini terlalu lancang), karena saya baik, saya jawab saja dengan jujur 'untuk saya mbak'. Lalu dengan berterus terang, si mbak pekerja sana langsung bilang kalau kacamata itu gk cocok buat saya (padahal menurut saya cocok cocok aja). Karena saya terlalu baik, saya pun menjawab 'kenapa gk cocok mbak ?'.... Karena akan panjang ceritanya mending saya skip saja ya. Tapi bukan berarti cerita di atas tidak ada sangkut pautnya loh, malah cerita di atas adalah sumber dari artikel ini. Dari cerita tersebut saya diberitahu bagaimana cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah. Langsung saja yuk.

1. Bentuk Wajah Bulat
Untuk anda yang mempunyai wajah bulat pastinya mempunyai pipi yang chubby, hal ini memang terjadi di beberapa orang yang mempunyai wajah bulat, dan jika anda berniat untuk menggunakan kacamata, anda bisa memilih kacamata yang mempunyai bentuk frame kotak, dengan menggunakan kacamata kotak, wajah anda pun akan seperti panjang, dan juga tipis. Untuk warnanya sendiri anda bisa memilih warna kacamata gelap atau juga warna hijau turquoise, sesuai dengan selera anda. Dan jika anda mempunyai rambut yang panjang, biarkanlah rambut anda terurai kebawah agar wajah bulat anda pun bisa tersamarkan menjadi agak lonjong.

2. Bentuk Wajah Persegi
Terkadang ketika kita melihat orang yang mempunyai bentuk wajah persegi akan terlihat mempunyai sifat tegas, terutama untuk kau pria. Hal tersebut bisa menjadi hal positif bagi anda yang mempunyai wajah persegi. Untuk model kacamata yang cocok bagi wajah tersebut, anda bisa memilih kacamata dengan bentuk lensa melengkung, dan untuk warnanya sendiri anda bebas untuk menggunakan warna apapun baik itu warna cerah atau juga warna yang gelap. Sekedar tips saja ketika anda memilih warna kacamata, ada bagusnya anda memilih wana yang sama dengan warna baju yang akan atau sedang anda kenakan, agar lebih trendy dan fashionable.

3. Bentuk Wajah Hati
Untuk anda yang mempunyai wajah seperti hati atau juga seperti segitiga, biasanya mempunyai dahi yang cukup lebar, dan juga bagian bawah yaitu dagu akan biasanya kecil. Nah untuk anda yang mempunyai wajah tersebut dan akan berencana membeli sebauh kacamata atau juga akan memakai kacamata, anda bisa memlih model kacamata frame dengan bentuk lensa berbentuk oval, dengan warna bebas anda pilih. Seperti tadi anda bisa memilih warna kacamata yang cocok dengan warna baju yang anda pakai sekarang.

4. Bentuk Wajah Diamond
Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah diamond dengan ciri - ciri di bagian wajah seperti bentuk dagu yang lancip serta bentuk tulang pipi yang lebar, maka jenis kacamata yang cocok dengan bentuk wajah diamond adalah kacamata kucing. Ciri khas dari jenis kacamata kucing adalah bagian pinggir dari kacanya melengkung keatas baik yang kiri dan kanan. Dengan menggunakan jenis kacamata ini bisa memberikan kesan bentuk tulang pipi anda terlihat lebih kecil dan juga bagian alis pun akan terkesan lebih tegas.

~ SEMOGA TIPS DIATAS DAPAT MEMBANTU ~
0 Komentar untuk "Tips Memilih Kacamata sesuai Bentuk Wajah"

Back To Top