Tips Untuk Meningkatkan Kemampuan Backup, Keamanan dan Pemulihan Tingkat Lanjut Untuk MSP





Perbaikan terus menerus dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dank lien harus menjadi inti semua bisnis untuk managed service provider Indonesia atau MSP.

Sebagian besar bisnis saat ini tidak menggunakan layanan ini. Beberapa perusahaan melaporkan penggunaan layanan khusus seperti perangkat lunak manajemen cloud atau solusi manajemen it untuk proyek tertentu atau di wilayah industry tertentu, namun tidak memenuhi kebutuhan secara luas.

Bila hanya dasar dasar infrastruktur jaringan yang disediakan oleh MSP, bisnis tidak menyadari potensi yang ada untuk segala hal dari CRM (costumer relationship management) hingga email hosting,backup dan recovery.

Meskipun ini mungkin merupakan pendekatan terbatas terhadap rangkaian layanan yang tersedia melalui pemantauan jarak jauh dan layanan manajemen. Dengan berfokus pada masalah utamauntuk bisnis apapun termasuk backup data,recovery dan kemanan MSP.

MSP – Masalah Akhir

Ada beberapa masalah dalam bisnis saat ini yang menimbulkan resiko, terutama kebijakan BYOD (bring your own device) untuk bisnis. 

Diperkirakan oleh analis industry it, bahwa perubahan terbesar dalam cara pengguna (karyawan) terhubung ke system akan melalui perangkat milik karyawan. Presentase spesifik perusahaan yang menggunakan praktik BYOD adalah sekitar 72% yang berarti bahwa hampir tiga perempat dari semua bisnis akan memiliki perangkat milik karyawan dan perangkat yang terkelola terhubung ke karyawan.

Masalah terbesar dengan UKM adalah bagaimana menyediakan layanan dan kebijakan manajemen perangkat mobile yang dimiliki karyawan.

Bagaimana MSP menyediakan layanan yang dibutuhkan?

Salah satu aspek terpenting dalam menggunakan managed service provider adalah menyediakan kemampuan cadangan dan keamanan menyeluruh di seluruh jaringan dan untuk memastikan perangkat tersebut diperbaharui, diinventaris dan diaudit saat terhubung ke jaringan.

Backup endpoint, serta keamanan akan sangat penting untuk bisnis apapun. Sekaligus melindungi data yang ada jika terjadi kehilangan atau kegagalan perangkat sekaligus melindungi system dari masuknya file atau virus berbahaya.

Pertimbangan penting lainnya bagi pemilik bisnis adalah kemampuan untuk menghapus password dari jarak jauh. Ini selalu jadi permaslahan karena perangkat ini dapat hilang atau dicuri, dapat mengancam aplikasi atau program yang berjalan yang dapat dimanfaatkan untuk meretas masuk kedalam system.

Dengan manajemen keamanan penuh untuk perangkat lain di jaringan, ada perlindungan yang lebih kohesif dan lengkap. Ketika perusahaan memiliki pemahaman tentang system manajemen kemanan data yang mereka gunakan. Hal tersebut sangat efektif mereka dpat tumbuh dan berkembang dengan memanfaatkan opsi BOYD yang membantu mengurangi beban perushaaan.

Managed service provider – alat pemantauan dan pengelolaan jarak jauh dan bekerja dengan system yang ada.

Penting bagi perusahaan untuk menyadari bahwa MSP menawarkan alat pemantauan dan pengelolaan jarak jauh bukan berarti system dan aplikasi perangkat lunak saat ini tidak lagi diperlukan atau tidak akan pernah diganti.

Layanan yang ditawarkan oleh system pemantauan jarak jauh dapat terintegrasi dengan system yang ada. Bekerja dengan managed service provider yang bisa mengintegrasikan system ini akan menjadi pertimbangan. Sebagian perusahaan akan bermitra dengan MSP untuk tidak hanya meningkatkan keamanan system mereka, kemampuan backup dan recovery bencana namun juga untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi jaringan mereka.

Mungkin juga mengejutkan bagi banyak UKM untuk menemukan bahwa perusahaan besar sering beralih ke MSP untuk pengelolaan jarak jauh mereka.ini membebaskan karyawan teknologi untuk memberikan layanan khusus untuk menghabiskan waktu untuk perawatan rutin.
0 Komentar untuk "Tips Untuk Meningkatkan Kemampuan Backup, Keamanan dan Pemulihan Tingkat Lanjut Untuk MSP"

Back To Top