Cara Mengatasi Masalah Pada Klien




peluang usaha jasa pengiriman barang - Terkadang dalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha, mungkin bisa jadi hadir hambatan oleh faktor faktor diluar kendali anda seperti ; faktor cuaca sehingga dapat menimbulkan  masalah keterlambatan pengiriman dari pihak jasa kurir, atau permaslahan internal internal yang terjadi pada rekan kerja anda, atau bahkan bisa jadi produk / layanan tidak sesuai dengan yang kita janjikan
Apapun permasalahan tersebut namun Layanan terbaik tetap harus menjadi proritas utama  dan harus kita ke depankan bukan kita tunda atau bahkan abaikan. Pelanggan tidak membutuhkan alasan, kitalah yang seharusnya mencari cara penyelesaian atas sebuah permasalaan yang mereka  hadapi.
Bagaimana  cara mengatasi permasalahan agar tetap dapat memberikan layanan terbaik ?
1. Dengarkan pelanggan anda
jika klien mengatakan ada yang salah dengan produk yang mereka terima, sempatkan waktu beberapa menit untuk menghubungi dan bicara  mereka, atau kirim email permohonan maaf, dan jika perlu temui langsung . selanjutnya lakukan dengan perjanjian yang nyata untuk menjawab permasalahan yang terjadi. Hal ini akan membuat pelanggan anda merasa dihargai . Setelah anda menyampaikan perjanjian perbaikan maka secepatnya menghubungi mereka kembali

2.Buatlah waktu mereka menjadi bermanfaat
Kecepatan dalam mengurusi keluhan pelanggan akan berdampak postif  dalam meeneruskan  mereka untuk  menjalin bisnis dengan kita,kecepatan menjawab adalah hal penting yang anda harus dilakukan

3.Carilah solusi yang tepat
Bantu pelanggan agar mereka merasa dimengerti dengan permasalahan yang mereka hadapi. Berikan apa yang mereka rasakan yang tidak bisa mereka dapatkan. Misalnya Jika masalahnya ada dalam hal keterlambatan pengiriman, maka berikan mereka hadiah untuk penggantian ongkos kirim, setelah itu mintalah pendapat mereka atas kualitas poduk dan layanan yang mereka dapatkan.
Jika produk yang mereka terima cacat atau kurang baik,maka kewajiban penjual adalah mengganti nya, bukan memberikan potongan harga. Lakukanlah hal yang mungkin masuk akal bagi mereka, karena itulah yang akan benar memecahkan permasalahan mereka

4. Berikan sedikit Bonus
Setelah anda melakukan upaya perbaikan atau pembenahan , langkah selajutnya ialah lakukan sesuatu yang lebih dari yang mereka perkirakan untuk memperbaiki hubungan mereka dengan bisnis/perusahaan anda.
Misalnya: memberikan  mereka voucher discount atau free ongkos kirim untuk pembelian selanjutnya. hal kecil yang tidak menguras kocek rekening namun justru meningkatkan loyalitas pelanggan anda.

Dengan begitu pelanggan anda akan merasa puas dengan layanan yang anda berikan, silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih.




0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Masalah Pada Klien"

Back To Top